Selasa, 16 Juli 2013

Hazop Training Guide

hazop training
Hazop training : Semua pekerjaan pasti ada resikonya, begitupula dengan guide apalagi guide untuk perjalanan atau kegiatan adventure, petualangan, adrenalin. Dan dalam kegiatan tersebut, Dalam penentuan ukuran sebuah resiko, banyak sumber yang menggunakan 3 faktor dasar yang mempengaruhi nilai resiko sebuah aktifitas. Ketiga faktor tersebut disebut sebagai sumber resiko, yaitu ; manusia, peralatan dan lingkungan. dalam dunia keselamatan kerja, manusia dikategorikan sebagai sumber resiko paling dominan, hampir 80 % kecelakaan yang terjadi dalam dunia industri
, dalam hal ini industri apa saja termasuk kegiatan alam terbuka dikarenakan faktor manusia yang mengikuti kegiatan. Hazop training guide dan nebosh training membantu orang - orang yang berhubungan langsung dengan kegiatan alam terbuka, terutama pada guide untuk dapat meningkatkan K3 saat berkegiatan, termasuk juga melindungi hak klien akan k3 terhadap diri mereka.

Macam kegiatan alam bebas atau outbond yang semakin banyak peminatnya dan membutuhkan guide yang profesional dan tau tentang hazop training:


  • Hiking
  • Arung jeram
  • Panjat tebing atau panjat dinding
  • Rafting
  • Caving
  • Outbond
  • Dan lain - lain

Dan banyaknya kegiatan outbond yang diikuti, menjadikan pengusaha tempat outbond harus meningkatkan kwalitas sdm, guide dan karyawan yang dimilikinya. Sebagai komitmen dalam pengembangan SDM, selain melayani pelatihan SDM dengan hazop training guide dan pelatihan karyawan, juga melayani permintaan outbound untuk perusahaan, instansi, sekolah maupun komunitas. Berbagai jenis kegiatan outbound dengan berbagai materi yang sesuai dengan kebutuhan dapat kami laksanakan sehingga kegiatan outbound tersebut tidak hanya sebagai media pengganti pelatihan SDM dan pelatihan karyawan, namun juga sebagai media refreshing bagi setiap pesertanya. Dan diharapkan dengan adanya training - training tersebut baik dari hazop training murah, nebosh training maupun yang lain bisa menciptakan karyawan dan pengusaha yang sadar akan safety prosedure yang harus selalu dijalankan dan diterapkan baik karyawan maupun yang bersangkutan dengan kegiatan tersebut.

Selain meningkatkan kwalitas sdm dengan hazop training guide, juga meningkatkan kwlitas peralatan yang digunakan sebagai pendukung keselamatan selama berkegiatan. Meliputi :


  • Pakaian, apakah pakaian yang digunakan telah sesuai dengan jenis kegiatannya
  • Alat Pelindung Diri – helm, harness, sunblock, sepatu dan sudah dipakai dengan benar?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar