Rabu, 28 Agustus 2013

Hazop Training Jakarta

hazop training jakarta
Hazop Training Jakarta dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja sulit dipisahkan sebab keduanya bertujuan sama adalah untuk mewujudkan suatu kondisi dalam pekerjaan yang sehat dan aman baik itu bagi pekerjaannya, perusahaan maupun bagi masyarakat dan lingkungan sekitar pabrik atau tempat kerja tersebut. Keselamatan dan kesehatan kerja juga merupakan suatu usaha untuk mencegah setiap perbuatan atau kondisi tidak selamat, yang dapat mengakibatkan kecelakaan. Bahaya dan risiko ada dimana-mana di sekeliling kita. Jenis bahaya dan tingkat risiko tergantung dari kondisi lingkungan yang dihadapi termasuk di lingkungan kerja. Jenis bahaya dan tingkat risiko dari setiap tahapan proses dalam suatu proses industry adalah spesifik.
Tidak semua pekerja mampu mengenali bahaya dan risiko dari pekerjaan yang mereka lakukan. Mengetahui jenis bahaya dan tingkat risiko di lingkungan kerja adalah kunci pokok untuk dapat mengendalikan bahaya dan risiko tersebut agar tidak menjadi malapetaka atau kecelakaan yang tidak diinginkan dan itu diajarkan di dalam hazop training profesional.

Pendekatan hazop training jakarta melibatkan pertimbangan dari masing-masing sub-sistem dalam proses dan secara subyektif mengevaluasi akibat penyimpangan (deviasi) 


Dari disain yang diharapkan bekerja. Pemeriksaan atas deviasi tersebut secara terstruktur dispesifikasikan ke dalam guide words, yang menjamin cakupan secara keseluruhan semua problem yang mungkin timbul, sehingga mendapatkan fleksibelitas yang cukup untuk pendekatan yang imaginative.

Hazop training terdiri dari beberapa orang yang berpengalaman dalam suatu pabrik atau pengetahuan mengenai disain fasilitas yang akan di-review, yang tergabung dalam suatu team.


Sasaran dan Manfaat Training:

  • Peserta diharapkan akan memiliki pengetahuan dan kemampuan untuk memahami dan menerapkan konsep HAZOPs,
  • Peserta mampu melakukan analisis bahaya dan penilain risiko ditempat kerja dengan metode/teknik HAZOPs training jakarta yang telah dipelajari
  • Peserta mampu mengembangkan sistem pengendalian bahaya dan risiko di perusahaan.

Philosophy K3 adalah upaya untuk menjamin keutuhan dan kesempurnaan tenaga kerja dan manusia pada umumnya, hasil karya dan budayanya menuju masyarakat yang adil dan sejahtera.

Berdasarkan definisi hazop training, keselamatan berarti suatu keadaan dimana seseorang terbebas dari peristiwa celaka dan nyaris celaka. Sedangkan kesehatan memiliki arti tidak hanya terbebas dari penyakit namun juga sehat atau sejahtera secara fisik, mental serta sosial. Jadi Keselamatan dan kesehatan kerja adalah seseorang terbebas dari celaka dan nyaris celaka dimanapun dia berada dan sehat secara rohani, jasmani maupun dilingkungan sosial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar