Sabtu, 07 September 2013

Hazop Training Australia

hazop training
Hazop training Keselamatan berasal dari bahasa Inggris yaitu kata ‘safety’ dan biasanya selalu dikaitkan dengan keadaan terbebasnya seseorang dari peristiwa celaka (accident) atau nyaris celaka (near-miss). Jadi pada hakekatnya keselamatan sebagai suatu pendekatan keilmuan maupun sebagai suatu pendekatan praktis mempelajari faktor-faktor yang dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan dan berupaya mengembangkan berbagai cara dan pendekatan untuk memperkecil resiko terjadinya kecelakaan (Syaaf, 2007).


Australia, negara kangguru ini jua termasuk salah satu negara yang melaksanakan k3 disetiap aspek kegiatan yang ada. Hazop training australia merupakan pelatihan yang mendukung k3 di banyak negara. Memiliki Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja yang terintegrasi ini, sudah merupakan suatu keharusan untuk sebuah perusahaan dan telah menjadi peraturan. terutama pada proyek konstruksi. 

Organisasi Buruh Sedunia (ILO) menerbitkan panduan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Di Indonesia panduan yang serupa dikenal dengan istilah SMK3, sedang di Amerika OSHAS 1800-1, 1800-2 dan di Inggris BS 8800 serta di Australia disebut AS/NZ 480-1. Secara lebih rinci lagi asosiasi di setiap sektor industri di dunia juga menerbitkan panduan yang serupa seperti misalnya khusus dibidang transportasi udara, industri minyak dan gas, serta instalasi nuklir dan lain-lain sebagainya. 

Seperti di negara- negara lain, hazop training australia juga memberikan materi yang sangat penting dan berguna sebagai salah satu cara kepedulian atas kesehatan dan keselamatan kerja terhadap diri dan lingkungan.


Karena pada dasarnya setiap orang dimanapun berada, termasuk di australia membutuhkan  sebuah perlindungan akan keselamatan dan fisiknya, karena dengan begitu mereka bisa menjadi manusia yang selamat dan sehat secara fisik dan psikis untuk menjalani kehidupannya. Begitu juga dalam dunia kerja, setiap pekerja membutuhkan hal sama yaitu keselamatan dan kesehatan dalam menjalankan aktivitasnya (occupation) di dunia kerja dan ada di hazop training murah

Sehingga dengan adanya hazop training australia, memberikan pengetahuan yang lebih pada pekerja dan pengusaha untuk melindungi haknya atas kesehatan dan keselamatn kerja yang ada untuk diri sendiri, keluarga dan lingkungannya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar